Maaf Untuk Tatapan hari ini

Aku tak mampu menatap matamu. Bukan, bukan karena menganggapmu tiada. Aku hanya takut kamu bisa mengetahui bagaimana perasaanku dari sudut mataku.

Maklumlah kamu, aku wanita. Kadang kami meletakkan harga diri sangat tinggi. 
Terutama dalam kasusku. 

Aku tidak mau tersakiti. Lagi. Hati ini lemah. Aku tidak mau terlalu menyimpan harap terlalu dalam. Aku tak mau kamu melihat kelembutan dari sorot mataku. 
Aku tidak mau kamu tahu, bahwa sekali memandangmu aku ingin selalu bertahan disana. Aku ingin hanya ada bayangku didalam hitam bola matamu. dan Aku tidak mau kamu tahu itu. Sungguh.

Ah tampak alasanku berlebihan. 
Mungkin.
Karena saat seperti ini, aku sering kehilangan alasan. Kemudian memilih alasan, entah untuk pembelaan atau hanya demi memupuk atau mematikan harapan. Entahlah. 

Yang pasti aku memang tak mau menatap matamu, takut kamu bisa membaca apa yang ada disudut mataku. Maaf. 


- Saat kamu dan teman-teman mengintrogasi masalah hilangnya hapeku -

Ps. AKu sempat menatapmu saat kamu menjelaskan dan menceritakan pengalammu saat mengalami kehilangan yang sama.
Terimakasih ya. :)

No comments:

Post a Comment